Mungkin Anda sedang  mempertimbangkan membuat  iklan dan kira-kira konsep apa yang cocok  untuk media pasang iklan anda.  Sekarang banyak media yang bisa  digunakan sebagai tempat   pasang iklan.  Dulu, misalnya, hanya  memikirkan media iklan cuma koran, majalah,  radio, televisi, billboard  dan sejenisnya. Sekarang, kening orang pun  bisa menjadi media iklan  seperti apa yang sudah dilakukan beberapa  perusahaan di beberapa negara.  Nah, Anda mau milih yang mana atau ada  media baru?
Untuk mereka yang tinggal di  kota-kota besar,  mobil menjadi media iklan yang ternyata lebih efektif.  Malah ada biro  iklan yang khusus menggarap iklan berjalan dengan  menyediakan mobil  atau sepeda motor khusus. Tetapi bis kota sudah sejak  lama menjadi  media iklan berjalan juga di kota-kota besar di Indonesia.  Begitu pun  dengan truk. Dan angkutan kota yang ukurannya lebih kecil  bisa pula  dijadikan lahan iklan baru. Di Amerika Serikat malah ada yang  sudah  menggarap ban mobil di bagian tutup velg-nya sebagai media iklan.   Karena itu, jangan segan-segan memasang logo atau gambar produk Anda di   mobil Anda karena maknanya iklan juga. Kenapa iklan di mobil makin   banyak yang menggunakan?
Beberapa studi di AS menyebutkan   efektifnya memasang iklan di mobil yang mereka sebut vehicle wrap. Dalam   surveynya Arbitron Inc, sebuah perusahaan riset pemasaran, menemukan   bahwa setiap iklan yang dipasang di mobil berjalan di sana mendapatkan   tingkat impresi (dilihat orang) mencapai 30.000-70.000 impresi per hari.    Studi lain menyebutkan angka yang hampir sama. Padahal biaya   memasang iklan di kendaraan jauh di bawah biaya  pasang iklan untuk koran atau   Yellowpages. Sebagai perbandingan, harga pasang iklan per 1000 impresi   untuk vehicle wrap hanya US$ 0,14 sedangkan untuk koran US$ 51,90 dan   Yellowpages US$ 5,62.
Sumber : majalahduit.co.id
Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia
Tidak ada komentar:
Posting Komentar