Mengapa Googling Sebelum Membeli Barang?
Sudah menjadi pemahaman umum bahwa   sebelum membeli sesuatu, pengguna Internet akan mencari informasi   terlebih dulu di Internet via search engine seperti Google dan Yahoo!.   Kira-kira 85 persen pengguna Internet di Indonesia melakukan aktivitas   “googling” sebelum membeli barang di dunia nyata. Di luar negeri,   angkanya sekitar 90 persen. Nah, yang menjadi pertanyaan kini adalah:   apa yang mendorong mereka mencari informasi di jagad maya?
Tidak  usah kaget: Mereka mencari  informasi mengenai  pasang iklan konvensional  yang dulu  sempad ngetrend. Itulah hasil analisa BIG Research’s  Simultaneous Media  Survey (SIMM 9) yang diselenggarakan olkeh the Retail  Advertising and  Marketing Association (RAMA) beberapa waktu lalu.
Konsumen  mengaku bahwa mereka  search ke Internet gara-gara:
1.  Melihat iklan di majalah (47,2  persen)
2.  Melihat iklan di koran (42,3 persen)
3. Nonton  iklan di teve (42,8  persen)
4.  Membaca artikel (43,7 persen)
Melihat  analisa di atas, bisa  disimpulkan bahwa  pasang  iklan  konvensional dan online, jangan sampai lupa menjalankan  strategi Search  Engine Marketing sehingga ketika konsumen mencari  informasi produk Anda  di Internet, mereka mendapatkan dengan mudah,  sehingga mempercepat  keputusan mereka membeli produk.
Sumber : virtual.co.id
Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia
Tidak ada komentar:
Posting Komentar